Kamis, 12 Maret 2020

[Jangan DiTiru] Jurus Sakti buat Ngeles Saat Di Tilang Polisi

Ini

ceritanya sekitar 8 tahun yang lalu, kalau ingat kekonyoloan ini, aku sering

senyum sendiri mengingat kekonyolan teman aku yang lagi nyetir.


Waktu

aku belum bisa nyetir sendiri dan masih duduk manis di kursi penumpang. Pas pulang

dari luar kota, temen aku yang udah biasa nyetir salah ambir jalur.


Seharusnya

disitu nggak bisa di lewati mobil, yang benernya muter ke jalur kanan. Pas lewat

pos polisi, Prittttt…. brenti brenti, teriak seorang petugas LLAJ.


Langsung

temen aku menghentikan mobil ke kiri dan aku hanya bisa melihat dari dalam

mobil dan temen aku yang nyetir turun.


Petugas

LLAJ: selamat siang pak, tolong keluarga

SIM dan STNKnya.




Temen

aku: Iya pak, sebentar dulu aku ambil

dari dompet……sambil berlalu….. ini pak, SIM dan STNK aku.




Petugas

LLAJ: Bapak kenapa lewat jalan ini, apa

nggak liat rambu lalu lintas di depan tadi, Mobil di larang melintas.















[Jangan Dibaca] Jurus Sakti buat Ngeles Saat Di Tilang Polisi
Kalo yang nlang Dia sih…pasti banyak yang minta tilang





Temen

aku: Emangnya nggak boleh lewat sini ya

pak. Kalau boleh tau sejak kapan aturan ini pak? Tanya temen aku rada ngeles…

 

Aku mulai senyum senyum….ini

dia nggak tau rambu, atau Cuma ngeles aja sih. Masa tanya nya

segitunya….jalur ini kan emang nggak bisa dilewati jika kita dari arah kiri.

 

Petugas

LLAJ: ini aturan sejak tahun 1945,

#DisituKadangSayaMerasaSedih

 

Pas

dengar jawaban sang petugas LLAJ, tawa aku langsung pecah dan nggak bisa di

tahan…. pertanyaan ngeles temen aku malah di jawab gitu oleh si petugas,

pikir ku…


Temen

yang panik tadi mencoba menenangkan diri, dia coba kasih uang sama petugas

LLAJ, katanya sih 20ribu.


Jelas

pak petugas nggak mau…..


Trus

temen bilang gini ama aku: “Nggak mau dia

ambil semuanya, Cuma di ambil 10ribu buat uang rokok, sisanya 10ribu


sambil ketawa hahahaha…

Konyol

banget sih…..


*****************************************************************************************

Trus

ada lagi nih saat aku ikut temen tugas dinas ke luar kota.


Waktu

itu kami pake mobil kantor, lupa mobilnya apaan, pokoknya yang belakangnya ada

bak. O iya…mobil Strada. Aku seperti biasa duduk di kursi penumpang.


Pas

lewat pos polisi, …. pri…..t pri….t, brenti terlihat seorang petugas LLAJ

yang ingin memeriksa kendaraan.


Selamat

siang pak, sapa sang petugas.


Selamat

siang juga pak, jawab temen ku dengan gagah, maklum pake baju safari….


Aku

yang duduk di kursi penumpang udah kayak bos…


Bisa

diperlihatkan Buku Kir pak, tanya pak petugas….(namanya jangan disebutkan)


Buku

kir ada dimana, tanya temen ku…. lalu ku jawab, mana ku tau kawan.


Sambil

terus membuka satu demi satu laci yang ada di dasboard, temen ku nggak nemuin

buku kir….


Akhirnya

dia panik, trus dijawab gini ke petugas: “ Buku

Kir nggak dibawa pak, tadi buru buru
” gini aja lanjutnya… “Saya kasih ini aja pak, buat uang rokok,

kata temen ku sambil kasikan uang Rp

ribu
”.


Apaan

kamu, mau nyogok ya…sahut petugas dengan nada sedikit marah…


Nggak

sih pak, jawab temen ku. Cuma uang rokok aja….damai aja pak…


Hahahaha,

aku tertawa dalam hati…..


Kenapa

ketawa, nggak lucu tuh….


Emangnya

situ…suka suka gue dong…mulur mulut gue, mau ketawa juga pake mulut gue…

 


Terlihat

muka temen ku sedikit merah menahan malu dan emosi….sabar ya kawan….semoga

kamu ingat cerita konyol kita 8 tahun yang lalu.




Sumber er.com


EmoticonEmoticon