Senin, 13 April 2020

Cara Menangani Video Blank Hitam/Patah-Patah Saat Diputar Di Vlc

Cara Mengatasi Video Blank Hitam/Patah-Patah Saat Diputar Di VLC Media Player - Mungkin buat kalian pengguna Komputer atau laptop telah tak aneh lagi dengan aplikasi pemutar video yang berjulukan VLC Media Player ini. Dimana aplikasi ini digunakan sebagai aplikasi pemutar video dan audio. Media player VLC ini sungguh populer alasannya adalah aplikasi ini mempunyai banyak kelebihan ketimbang media player yang lain. Dan salah satu kelebihannya adalah sebagai salah satu media player yang mendukung semua format video, tergolong juga audio.


 Mungkin buat kalian pengguna Komputer atau laptop  sudah tak asing lagi dengan aplikasi p Cara Mengatasi Video Blank Hitam/Patah-Patah Saat Diputar Di VLC

Selain mempunyai berbagai keunggulan, ternyata ada salah satu kelebihan yang menurut Saya tak mampu diperoleh dari aplikasi media player lain yakni aplikasi VLC ini mendukung codec dengan fitur yang sangat lengkap. Karena mendukung hampir setiap codec untuk memproduksi semua jenis file media rendah memori saat memutar menggunakan aplikasi ini, mampu memainkan video dengan format MP4 dan juga BluRay HD.

Baca Juga :

Namun dari sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi VLC ini tak jarang bagi pengguna yang gres mengistall aplikasi VLC mengalami dilema. Terlebih bila perangkat komputer mereka mempunyai spek yang rendah. Dan masalah biasa yang sering terjadi yakni aplikasi VLC tidak menimbulkan gambar dari video saat diputar, dan disamping itu ada juga yang muncul gambarnya namun gambar tampakblur atau patah-patah mirip tidak berpengaruh ketika memutar video tersebut. Dan semua itu hanya bisa kita nikmati dengan suaranya saja. Artinya gambar videonya tidak ada dan cuma muncul suara saja dengan tampilan blank hitam.

Nah, untuk menangani atau memperbaiki masalah tersebut ternyata caranya sangatlah gampang kita lakukan. Dan disini kami akan menunjukkan tutorialnya dengan menggunakan tata cara operasi windows. Dan untuk lebih jelasnya silahkan kalian simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mengatasi Video Blank Hitam Atau Patah-Patah Saat Diputar Dengan VLC :

  • Pertama buka aplikasi VLC media player, dan lalu kalian tekan hidangan tools/perlengkapan dan pilih preferences atau bisa eksklusif dengan menekan CTRL+P pada keyboard.
 Mungkin buat kalian pengguna Komputer atau laptop  sudah tak asing lagi dengan aplikasi p Cara Mengatasi Video Blank Hitam/Patah-Patah Saat Diputar Di VLC
  • Selanjutnya masuk pada hidangan input/codec. Nah, pada bagian hardware-accerered decoding (percepatan pendekodean dengan perangkat keras) silahkan di rubah dari automatic menjadi disable(nonaktif).
  • Setelah itu pada opsi x264 preset and tuning selection ubahlah dari ultrafast menjadi medium.
  • Kemudian jikalau sudah akhir melaksanakan setting tersebut silahkan kalian klik save/simpan.
  • Tutuplah aplikasi VLC player untuk menerapkan pengaturan ini.
 Mungkin buat kalian pengguna Komputer atau laptop  sudah tak asing lagi dengan aplikasi p Cara Mengatasi Video Blank Hitam/Patah-Patah Saat Diputar Di VLC
  • Jika sudah silahkan mulai buka kembali aplikasi VLC media playernya di laptop atau komputer kalian dan coba buka video kalian yang tadinya jika diputar patah-patah atau cuma tampil blank hitam dan kini video kalian akan timbul lengkap dan tanpa kendala antara gambar dan audionya.
  • Selesai.

Oke, demikianlah cara mengatasi blank hitam/ patah-patah ketika memutar video dengan aplikasi VLC media player di laptop/komputer. Semoga cara diatas dapat membantu kalian yang sedang mengalami dilema dikala menonton film dengan aplikasi VLC Media Player. Terimakasih atas perhatiannya dan sampai jumpa di postingan postingan mendatang.


Sumber http://pejuangmuda45.blogspot.com


EmoticonEmoticon