Jumat, 10 April 2020

6 Tips Terampil Membuat Orang Merasa Lebih Penting

Membuat

orang lain merasa lebih penting dari yang lain merupakan tujuan utama dalam komunikasi bisnis

terutama dalam hal penjualan. Jika mereka merasakan hal ini, tentu dengan mudah

kita untuk masuk dan menawarkan produk, bahkan seketika itu pula dapat terjadi

transaksi.


Salah

satu kunci keberhasilan dalam melakukan komunikasi yang efektif yaitu fokus dan

memperhatikan kebutuhan calon konsumen. Kegiatan ini meliputi penggunaan

bahasa, perkataan, perhatian penuh dan memenuhi harapan mereka. Buatlah diri

Anda berada pada posisi yang menjadikan seseorang dinomor satukan dari yang

lain.


Karena

memang sifat umum manusia adalah ingin merasa lebih penting dan dihargai oleh

orang lain terlebih lawan bicaranya, maka sangat penting untuk memperhatikan

banyak aspek dalam komunikasi.




Nah,

untuk itu sangat penting bagi kita saling menghargai dan memperhatikan satu

sama lain. Sudahkah Anda melakukannya dengan benar kepada calon pelanggan Anda?


Tips Sederhana Membuat Orang Merasa Lebih Penting


Untuk

membuat orang lain merasa lebih penting, berikut ada beberapa tips yang bisa

Anda simak dan dipraktekan:



#1. Dengarkan mereka


Saat

berkomunikasi tentu setiap orang ingin pendapat dan keinginannya didengarkan.

Kecakapan dalam mendengarkan merupakan kunci utama dalam memainkan perasaan

lawan bicara Anda. Saat kita mendengarkan dengan seksama pembicaannya, maka

seseorang akan merasa dia lebih penting. Baca: Tips

Terampil Menjadi Pendengar yang Baik
.


#2. Puji dan hargai mereka


Setiap

orang suka dipuji namun berikan pujian dengan tulus. Pujian yang tulus

disampaikan saat mereka berhasil mencapai sesuatu, atau bisa juga dari

penampilannya.


#3. Gunakan nama dan foto mereka

sesering mungkin
,


Dalam

berbicara biasakanlah untuk menyebut namanya. Tujuan utamanya adalah agar

mereka merasa kita sangat mengenalnya dan dengan begitu mereka akan merasa

lebih penting.


#4. Berhentilah sejenak sebelum menjawab

mereka
,


Saat

Anda mendengarkan orang lain atau calon customer Anda berbicara, perhatikan

setiap kata kata yang diucapkan, darena dari situ kita bisa menyimpulkan apa

yang berharga darinya. Gunakan waktu jeda sejenak sebelum menjawab setiap

pertanyaannya, tujuannya untuk meyakinkan bahwa Anda tidak sembarangan dalam

memberikan jawaban.


#5. Sambutlah mereka yang menunggu Anda,


Memberikan

sambutan yang hangat dan akrab akan membantu kita dalam memainkan peranan dalam

menjalin hubungan yang erat. Jika perlu jangan membuat orang menunggu terlalu

lama, kalaupun menunggu, segeralah pada poin pentingnya.


#6. Perhatikan setiap orang dalam sebuah

kelompok
,


jika

Anda berhubungan dengan sekelompok orang maka pendekatan pada interpersonal

juga tak kalah penting.  Hal ini bertujuan untuk membina

hubungan baik dengan cara mengenal lebih dekat setiap orang.




Nah

itulah 6 tips sederhana untuk membuat orang lain merasa lebih penting dari

apapun. Terapkanlah untuj menunjang bisnis Anda terutama aspek peningkatan

penjualan. Silahkan dipraktekan, semoga berhasil dan jika memiliki pendapat

lain jangan sungkan untuk memberikan masukan.


 


Salam!!



Sumber er.com


EmoticonEmoticon