Jumat, 13 Maret 2020

Fitur Sos Darurat Di Miui 10, Pemahaman Dan Cara Penggunaan

/ Fitur SOS Darurat di MIUI 10/ Pada ketika akan keluar rumah untuk beli gas LPG 3 kiloan tanpa sengaja aku mendapatkan sekelompok perjaka yang sedang mencuri mangga dihalaman rumah. Sontak tanpa ba bi bu saya eksklusif berteriak “ Maling “  lalu bergegas melepas sandal guna menghajar sekelompok perjaka bengal tadi yang memetik mangga tanpa izin. Melihat aku makin mendekat, sekelompok perjaka tersebut langsung kabur menggunakan sepeda motor dengan menenteng hasil rampasan yang tidak terkira jumlah dan nilainya. Tidak ingin kecolongan, saya segera membangkitkan motor dan mengejar-ngejar maling mangga tadi dengan cuma menjinjing hape tanpa sempat menjinjing sapu atau yang yang lain selaku persiapan kalau terjadi kontak fisik maupun batin. Setelah 5 jam pengejaran yang melelahkan motor saya kehabisan bensin sehingga membuat aku kehilangan jejak dari gerombolan pemuda pencuri mangga. Nengok kekanan dan kekiri saya baru sadar jika sudah kesasar serta berada terlalu jauh dari rumah. Apesnya.. tidak ada satu orangpun yang lewat untuk dapat anda tanyai jalan untuk pulang. Tetapi untung ada Aplikasi SOS darurat pada perangkat Xiaomi aku. Dengan fitur ini saya bisa mengantarkan pesan minta dukungan kepada nomor yang sebelumnya sudah dimasukkan kedalam daftar kontak darurat. Nantinya hape aku akan mengirimkan pesan berisi pesan darurat serta lokasi hape aku terakhir terdeteksi oleh GPS sehingga kontak darurat yang mendapatkannya dapat menemukan aku. Fitur ini didapat setelah saya melaksanakan update ke model MIUI 10 9.1.24 Beta (Versi Developer). Tidak usang menanti, hasilnya dari jauh tampak pria berkumis tebal menggunakan peci hitam melambaikan tangan diatas motor Honda CB 150R. sehabis agak mendekat ternyata orang berpeci itu yakni Bapak Kepala Desa. Disebelahnya ada Pak RT, Bapakku, Tetanggaku si Darjo, beserta kawan-mitra lainnya mirip Slamet, Sadri, Muhidin dan Safar. Terimakasi ya yang kuasa, ucapku... Jangan Percaya cerita diatas...! 5 Langkah Menggunakan Fitur SOS Darurat MIUI Langkah 1. Buka Fitur SOS Darurat Pada Menu Pengaturan Lalu Aktifkan Pengaturan / SOS Darurat Swipe Tombol Kekanan Untuk Mengaktifkan Fitur SOS Darurat Pilih Setuju untuk Syarat dan Ketentuan Buka menu “ Pengaturan “ pada ponsel Xiaomi anda kemudian cari SOS Darurat. Setelah itu aktifkan dengan cara Swipe Tombol kekanan. Tapi... Seperti yang sudah aku ceritakan diawal tadi jika fitur SOS Darurat mungkin hanya ada di MIUI 10 Beta (Versi Developer) saja. Saat postingan ini ditulis, model ROM yang terinstal ada pada perangkat Xiaomi aku ialah MIUI 10 9.1.24 Beta. Untuk itu, untuk anda yang masih menggunakan MIUI 9 atau dibawahnya harus Upgrade ke model yang disokong. Yang belum tahu cara Upgrade MIUI, panduannya telah aku jelaskan dibeberapa postingan jadi silahkan baca. Langkah 2. Tambahkan Nomor Kontak Darurat Setelah mengaktifkan fitur SOS Darurat, tambahkan nomor kontak yang ada di ponsel anda. Karena untuk uji coba silahkan saja pilih kontak secara sembarang mirip sahabat disebelah anda. Namun sesudah anda tahu cara penggunaannya, pastikan cuma orang-orang terdekat dan anda percaya saja yang ada didalam kontak darurat karena hal ini terkait dengan Langkah No.5 nanti. Sebelum lupa, tentukan kontak yang anda masukkan ke kontak darurat memakai ponsel Android dan dapat terkoneksi ke Internet. Jumlah kontak yang mampu anda tambahkan tidak terbatas, jadi silahkan tambahkan 10 orang saja dahulu selaku permulaan. Gunakan fungsi “ Tambah “ untuk memasukkan nomor baru ke daftar kontak darurat atau “ Ubah “ untuk memodifikasi nomor kontak. Klik Tambah untuk memasukkan Kontak Darurat Gunakan fitur Ubah untuk edit No dan + untuk memperbesar kontak Pesan Pemberitahuan akan terkirim Langkah 3. Kirim Pesan Pemberitahuan ke Kontak Darurat Isi Pesan Pemeritahuan Kirimkan pesan (SMS) pemberitahuan ke kontak yang sudah anda masukkan ke dalam daftar darurat biar maklum. Langkah 4. Uji Coba Fitur SOS Darurat Setelah semua langkah pertama simpulan anda lakukan, lakukan uji coba dengan cara menekan tombol Power sebanyak 5 kali secara beruntun. Nantinya ponsel anda akan mengirimkan sebuah pesan ke semua kontak darurat yang berisi permintaan perlindungan dan link (Google Maps) yang nantinya dapat anda buka lewat Browser Chrome / aplikasi Maps guna mengenali lokasi terakhir anda saat mengirimkan pesan tersebut. Isi Pesan SOS yang mau terkirim ke kontak beserta Link Gambar 8 Lokasi  Langkah 5. Berdo’a  Setelah anda melakukan semua tahap diatas, pastikan untuk tetap selalu berdo’a supaya saja  kelak saat anda betul-betul menggunakan fitur SOS ini ada orang mau tiba menjemput anda. Untuk itu tentukan kontak darurat ini berisi keluarga bersahabat dan teman serta memakai ponsel android serta senantiasa sedia paket data internet. Penutup Nah itulah penjelasan lengkap perihal cara memakai fitur SOS Darurat pada ponsel Xiaomi biar berfaedah.
Sumber http://banggras.blogspot.com


EmoticonEmoticon