Minggu, 29 Maret 2020

Cara Cek Dan Menghapus File Duplikat / File Ganda Di Android

Arti file duplikat yakni suatu file yang memiliki kesamaan persis baik dari nama file, ukuran file, jenis file, serta dari performa file itu sendiri. File duplikat ini tentu saja pernah kamu dapatkan bukan di penyimpanan hp android yang kau gunakan?

Nah, mengatakan perihal file duplikat atau file ganda sebetulnya hal ini mampu berdampak positif dan juga negatif. Misalnya saja untuk positifnya yaitu kalian dengan saja menduplikat suatu file yang tersimpan di hp android kau, dan bila suatu dikala file tersebut hilang ataupun terhapus secara tidak sengaja, maka kau masih punya file duplikatnya atau file salinannya.


Baca Juga :

Dan dari sisi negatifnya, tentu akan mengkonsumsi ruang penyimpanan di hp kalian secara percuma, alasannya ngapain juga jikalau ada file ganda, atau file yang serupa di penyimpanan hp kita. Dan umumnya ini terjadi ketika ada file duplikat yang tidak kita sadari yang sebetulnya tidak kita perlukan.

File duplikat ini mampu saja terdapat pada file foto, video, file dokumen, ataupun pada file mentahan aplikasi dan lain sebagainya. Mungkin bila ukuran file duplikat kecil tidak lah besar lengan berkuasa pada penyimpanan hp kita, tapi bagaimana akibatnya kalau file duplikat memiliki ukuran yang besar? 

Sehingga mampu berakibat pada memori internal pada hp android yang sarat atau nyaris habis. Yang mirip kita pahami bahwa imbas dari memori yang sarat yakni beberapa acara aplikasi tidak bisa berkerja, dan kita akan mengalami gagal download aplikasi dari playstore. Dan masih banyak lagi pengaruhnya.

Selain dari pada karena file duplikat di android, mungkin kalian perlu mengenali juga bahwa bantu-membantu faktor apa saja yang bisa menjadikan memory internal itu penuh yang mengakibatkan ruang penyimpanan kian habis.
  • Terlalu banyak menginstall aplikasi
  • Jarang membersihkan file cache hasil browsing atau file gaming
  • Aktifitas penyimpnan musik,video ,foto atau file lainnnya yang berlebihan

Nah tentang banyaknya file duplikasi, mungkin saja kalian tidak sadar menyalin beberapa file yang mana sebelumnya sudah tersimpan, cuma saja pada folder lain. Tentu file duplikasi ini akan membuang buang memory penyimpanan yang sebaiknya mampu diguankan untuk file lain yang lebih penting.

Maka dari itu penting bagi kau untuk mengetahui cara cek file duplikat di hp android yang kalian gunakan. Supaya nantinya kau mampu mengurus file duplikat tersebut, apakah ingin dihapus duplikatnya ataupun ingin dipindahkan ke dalam folder selaku file cadangan.

Lalu bagaimana cara mengevaluasi file duplikat dan bagaimana juga cara menghapus file duplikat di android? Adapun untuk tahapan cara cek file duplikat dan juga cara hapus file duplikat di android telah kami tuliskan dibawah ini. silahkan kalian simak dan ikuti saja langkah-langkahnya.
  • Pertama silahkan kalian download dan install aplikasi Duplicate File Fixer di google playstore (gratis).

 adalah suatu file yang memiliki kesamaan persis baik dari nama file Cara Cek dan Menghapus File Duplikat / File Ganda Di Android

  • Jika sudah silahkan kalian buka aplikasinya dan silahkan berikan izin aplikasi ini untuk mengakses semua direktory pada media penyimpanan samrtphone kalian.dan untuk itu kalian mampu menekan tombil GO IT,dan tekan Allow.

 adalah suatu file yang memiliki kesamaan persis baik dari nama file Cara Cek dan Menghapus File Duplikat / File Ganda Di Android

  • Kemudian akan timbul beberapa opsi sajian.kalau kalian ingin mencari file video yang duplikat kalian bisa menekan scan video,jika ingin mencari file gambar yang duplikasi kalian bisa menekan menu scan pictures,jikalau ingin mencari semua file yang duplikat, kalian mampu menekan sajian FULL SCAN.

 adalah suatu file yang memiliki kesamaan persis baik dari nama file Cara Cek dan Menghapus File Duplikat / File Ganda Di Android

  • Selanjutnya tinggal kalian tunggu saja hasil scan file duplikatnya,disini kalian mampu menyaksikan secara eksklusif file file yang mengalami duplikasi dan mampu pribadi melaksanakan hapus file duplikasi tersebut kalau dibutuhkan.caranya tinggal tekan file duplikasi tersebut dan tekan tombol delete.

 adalah suatu file yang memiliki kesamaan persis baik dari nama file Cara Cek dan Menghapus File Duplikat / File Ganda Di Android

  • Selesai. Mulai sekarang kalian akan terbebas dari namanya file duplikat, sehingga memory penyimpanan kalian akan lebih lega dan tidak terisi dengan file file yang duplikat.

Oke, demikianlah cara cek dan menghapus file duplikat di android. Semoga dapat berguna buat kalian semua yang mengalami problem akan ruang penyimpanan di hp android. Terimakasih dan selamat mencoba tutorialnya.
Sumber http://pejuangmuda45.blogspot.com


EmoticonEmoticon