Senin, 07 Desember 2020

Penyelesaian Bila Rumus Excel Tidak Mampu Menjumlah Secara Otomatis

Microsoft Excel yakni aplikasi wajib yang harus dikuasai, jika keseharian kita berinteraksi dengan penghitungan. Terlebih bagi bapak ibu guru yang menerima peran perhiasan selaku bendahara BOS. Tentu tak aneh dengan aplikasi ini.

Pernahkah anda mengcopy rumus dengan melaksanakan klik pada sudut kanan bawah sehingga kursor menjelma tanda PLUS (+), lalu menariknya ke bawah? Akan namun balasannya otomatis tidak mau berubah? Jika pernah, saya pun juga mengalaminya.

Kita mesti double click (mengaktifkan) cell di mana rumus berada. Setelah itu, kemudian menekan ENTER. Akan memakan waktu lama jika kita harus melakukannya berulang-ulang kan? Adakah penyelesaian lain?

Ternyata cara menanggulangi rumus excel tidak menghitung secara otomatis ini bahwasanya cukup sederhana. Hal ini terjadi alasannya adalah Microsoft Excel disetting pada Manual Recalculation Mode, yang secara default semestinya ada di Automatic. Untuk merubahnya, langkahnya selaku berikut:

1. Pada Microsoft Excel, Klik File>Options

Microsoft Excel adalah aplikasi wajib yang harus dikuasai Solusi Jika Rumus Excel Tidak Bisa Menghitung Secara Otomatis

2. Klik Formulas, kemudian rubah dari Manual ke Automatic, kemudian klik OK.


Nah, silahkan dicoba. Meski mudah, akan namun jikalau belum ketemu solusinya kadang menciptakan pusing kepala. Semoga berguna.
Sumber https://www.aansupriyanto.com/


EmoticonEmoticon