Senin, 30 November 2020

Grand Opening Vct Batch 5 Jateng-Diy Di Kabupaten Sukoharjo

Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY Kabupaten Sukoharjo berlangsung sukses. Pertemuan perdana VCT ini berlangsung di Sekolah Menengah kejuruan Negeri 3 Sukoharjo. Jalan Raya Telukan-Cuplik, Desa Parangjoro Grogol, Sukoharjo 57552, Minggu 4 Agustus 2019 bertempat di aula sekolah tersebut.

 Pertemuan perdana VCT ini berlangsung di SMK Negeri  Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY di Kabupaten Sukoharjo

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan mutu guru menyambut periode pendidikan 4.0, prakarsa dari SEAMEO bekerjasama dengan Depdikbud RI ini, diawali dengan pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Siti Asfiyah S.Pd, selaju PJ (Penanggung Jawab) kabupaten dalam laporannya menyampaikan, bahwa di Batch 5 ini Sukoharjo tercatat ada 45 akseptor serta 7 pelatih.

Lebih lanjut ibu guru yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri Kedugsono 3 ini menyampaikan, dari 45 akseptor VCT Batch 5 Sukoharjo, yang mengikuti kegiatan luring sejumlah 22 orang, sisanya belum mampu bergabung. Latar belakang penerima yang bergabung di Batch 5 Sukoharjo pun bermacam-macam. Mulai dari guru SD hingga Civitas akademika. Mahasiswa dan dosen dari UMS, IAIN dan Univet Bantara Sukoharjo juga turut bergabung.

Kepala SMK Negeri 3 Sukoharjo, Harno, S.Pd., M.Si. menyambut nyata aktivitas ini. Beliau menyampaikan acara ini hebat sekali. "Kapanpun sekolah ini akan digunakan aktivitas offline, kami siap. Ruangan yang dikala ini kita gunakan, juga sering digunakan oleh masyrakat sekitar untuk banyak sekali aktivitas. Bapak Camat pun juga pernah memanfaatkannya”, tutur beliau.

Hadir, sekaligus membuka pelaksanaan VCT Batch 5, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, Drs. Darno, M.Pd. Beliau menyampaikan terima kasih atas partisipasi hebat dari semua yang terlibat. PJ, Instruktur, dan penerima. Mantan Kepala Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Sukoharjo ini memberikan, guru jangan kalah dengan murid. Harus dapat mengikuti pertumbuhan teknologi.

Setelah ia turut menyaksikan Vicon dari Koodinator 7 SEAMEO Center, Dr. Gatot Hari Priowirjanto, secara eksklusif terhadap PJ VCT Batch 5 Sukoharjo, Pak Kadin tertarik dengan acara Vicon. Hal ini mampu menjadi pengaruh yang luar biasa kedepannya. Akan menjadi akses penyampaian info virtual terhadap banyak orang. Demikian disampaiakn Siti Asfiyah, S.Pd merespon antusiasme Pak Darno.

 Pertemuan perdana VCT ini berlangsung di SMK Negeri  Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY di Kabupaten Sukoharjo

“Saya terpesona dan tidak ragu mengikuti aktivitas ini, alasannya adalah ini mampu menjadi sarana saya menyampaikan kuliah terhadap mahasiswa saya”, demikian ujar salah satu peserta yang juga dosen Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ibu dosen satu ini antusias mengikuti acara luring perdana sampai simpulan. Kegiatan pembukaan diakhiri dengan foto bareng dengan Bapak Kepala Sekolah Menengah kejuruan 3, Kepala Dinas P dan K, PJ dan Insruktur serta penerima yang hadir di ruangan tersebut.

Berikut Video Dokumentasi, Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY di Kabupaten Sukoharjo.


Sumber https://www.aansupriyanto.com/


EmoticonEmoticon