Jumat, 02 Oktober 2020

Laporan Pengembangan Diri Guru Berguru Seri Asesmen Kompetensi Minimum (Akm)

Program Guru Belajar dan Berbagi seri Asesmen Kompetensi Minimum  dirancang untuk membantu para Guru/Kepala Sekolah/Pengawas SD, SMP, Sekolah Menengan Atas/Sekolah Menengah kejuruan, Guru/Kepala Sekolah SDLB, SMPLB, SMALB, dan PKBM sederajat dalam memahami tujuan, desain dan bentuk pelaksanaan Asesmen Nasional, serta mampu menganalisis pola asesmen literasi membaca dan numerasi pada Asesmen Kompetensi Minimum.

Program Guru Belajar dan Berbagi seri Asesmen Kompetensi Minimum  dirancang untuk membantu Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)


Program ini mempunyai tujuan: 

  • Memahami konsep Asesmen Nasional.
  • Memahami bentuk pelaksanaan Asesmen Nasional.
  • Menganalisis teladan asesmen literasi membaca pada Asesmen Kompetensi Minimum.
  • Menganalisis acuan asesmen numerasi pada Asesmen Kompetensi Minimum.
  • Membaca dan menindaklanjuti laporan hasil Asesmen Kompetensi Minimum.
  • Melakukan pengimbasan dengan mengajak rekan guru lainnya untuk mengikuti acara Guru Belajar dan Berbagi seri Asesmen Kompetensi Minimum.
Bagi yang telah mengikuti kegiatan ini tentunya paham, apa saja tahapan-tahapan yang dilalui. Secara biasa ada dua kegiatan adalah, Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pengimbasan. 

Saya sendiri mengikuti aktivitas di Tahap 3, 14-18 Januari 2021 lalu. Bagi rekan-rekan Guru PNS tentu kegiatan ini memiliki faedah lain. Selain kita memperoleh isu gres seputar AKM, kegiatan ini bisa kita Laporkan untuk kebutuhan Penilaian Angka Kredit (PAK). 

Bisa dilaporkan ketika PAK Tahunan maupun pada saaat kenaikan tingkat. Berikut ialah Laporan Pengembangan Diri Diklat Fungsional Guru dari Kegiatan Bimtek Tersebut: 



Jika mengharapkan file .doc Microsoft Word laporan tersebut dapat diunduh pada link berikut:


Demikian, agar bermanfaat. 

Sumber https://www.aansupriyanto.com/


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)