Senin, 13 April 2020

Rapat Tahunan Forsi Ops Tirtayasa Priode 2018

Forum Silaturahmi Operator Sekolah (Forsi OPS-Sekolah Dasar) Kecamatan Tirtayasa berhasil mengadakan Rapat Tahunan Priode tahun 2018 dengan bertemakan "Sajikan Data Akurat selaku Sumber Terpercaya" yang dikerjakan di Aula gedung PGRI Kecamatan Tirtayasa. (16/01/2019).

Dalam sambutanya kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tirtayasa, H.Sarip Hidayat memberikan apresiasi setinggi-tingginya karna tugas serta operator sekolah sangat penting dan membantu kelangsungan kinerja disekolah. maka untuk itu dengan adanya Rapat Tahunan ini operator lebih memajukan kembali kinerjanya dalam menyajikan data yang akurat demi kelangsungan kemakmuran dan data yang valid.

Kepala Sekolah juga harus lebih memperhatikan akomodasi dan kemakmuran para operator."tambahnya

Selain itu dalam sambutan perwakilan pengawas Taman Kanak-kanak/SD Kecamatan Tirtayasa, Marjuki memberikan pengalamannya selama bertugas diberbagai kecamatan hanya Forum Silaturahmi Operator Sekolah Tirtayasa yang ialah Forum yang paling eksis dalam aneka macam kegiatan, itu semua alasannya adalah adanya kebersamaan dan kekompakan para operator dalam menjalin kordinasi yang bagus antar warga operator dikecamatan Tirtayasa.

Operator Sekolah mempunyai peran dan fungsi penting yang menjadi  jantungnya sekolah karna pekerjaan operator sangatlah menumpuk baik berupa data sekolah, data siswa dan bahkan bolos online operator yang mengerjakannya. Akan namun yang menikmati dan merasakan hasil dari pekerjaan operator yaitu seluruhnya maka untuk itu perhatikanlah kesejahteraan operator. Tuturnya

Minggu kemudian, kita telah melakukan verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang semoga para operator serta gaji murni tidak ada yang tertinggal dan bisa menerima kemakmuran dari anggaran pemerintah yang mungkin akan ditemukan setiap triwulan.
Selain itu para pengawas telah melaksanakan evaluasi kinerja sekolah dan operator yang mana sudah disepakati yang mendapatkan operator berprestasi yaitu: 1. Humaidi (Sekolah Dasar Negeri Tirtayasa 1), 2. Mohamad Syahid (SDS Muhammadiyah Tirtayasa) dan 3. Mashabi (Sekolah Dasar Negeri Kebon). Semoga dengan adanya penghargaan ini operator mampu meningkatkan kinerjanya.

Ketua Forsi Kecamatan Tirtayasa, Imanuddin dalam Rapat Tahunan ini ialah penilaian kinerja operator, pelaporan keuangan, dan pembahasan program kerja 2019. Selain itu Forsi akan senantiasa memfasilitasi dan memonitoring para operator dalam melakukan pekerjaanya karna kami berharap seluruh jajaran operator kecamatan tirtayasa dapat memberikan data yang akurat sebagai sumber terpercaya.

Mohamad Syahid menyertakan dalam program Forsi Tirtayasa diantaranya memonitoring kinerja operator, rapat bulanan, helpdesk dapodik, rapat tahunan, pengerjaan blog atau gosip, reword operator berprestasi, pelatihan IT bagi guru, training desain grafis serta berbagai program yang lain.

Penulis.
Mohamad Syahid,S.Pd


Sumber https://opstirtayasa.blogspot.com


EmoticonEmoticon