Selasa, 14 April 2020

Cara Menertibkan Jarak /Spasi Baris Dalam Ms Word

Dalam microsoft word kita mampu menertibkan jarak baris atau spasi baris di setiap paragrafnya, lazimnya cara ini di perlukan untuk dalam pengerjaan dokumen-dokumen resmi semisal peran makalah, kiprah selesai, penyusunan budget, dan berbabagai keperluan yang lain yang masih ada kaitannya dengan teks dokument. Untuk mengatur jarak baris / spasi baris dalam microsoft word , dapat di lakukan dengan beberapa cara yang akan di jelaskan pada penjelasan berikut ini Cara pertama  - Silahkan buka lembar kerja microsoft word dan ketikkan beberapa teks kalimat yang di kehendaki dan bila sudah, selajutnya block beberapa paragraf teks yang mau di atur spasi barisnya atau dapat juga menyeksi semua teksnya secara langsung dengan menclick CTRL+A secara serempak. pada tab Home pilih Paragraph dialog blog pada ribbon. - Pada kotak dialog yang muncul, Klik tab  indents and spacing , lalu tentukan lebar spasi yang di inginkan untuk ukuran standart bisanya 1,5 lines pada line spacing. disamping itu temen-temen juga mampu mengontrol before dan afternya yang merupakan jarak antar paragraf, namun jikalau ingin wajar maka cukup kosongkan atau 0 pada before dan afternya. Kemudian klik tombol OK dan silahkan amati jadinya. Cara Kedua - Block semua teks yang ingin di atur jarak barisnya dengan mengklick tombol (CTRL+A) secara berbarengan, berikutnya klik kanan pada mouse dan pilih paragraf. maka akan muncul paragraf option menyerupai cara pertama. - Untuk pengaturan nya sama dengan cara pertama, jadi aku tidak butuhmenulis ulang lagi.
Sumber https://tutorialword19.blogspot.com


EmoticonEmoticon