Jumat, 17 April 2020

2 Aplikasi Penting Yang Mesti Dimiliki Operator Sekolah

1. Google Drive


Sebagai operator pasti tidak terlepas dari data 2 Aplikasi Penting yang Harus dimiliki Operator Sekolah
Sebagai operator pasti tidak terlepas dari data, pastinya kita mesti menyimpan data tersebut dengan baik. Untuk menyimpan suatu data, banyak media yang mampu kita gunakan mirip CD/DVD, flash disk dan hard disk eksternal. Namun, media tersebut tidak mampu digunakan dalam waktu lama, karena niscaya akan mengalami kerusakan atau hilang. Tentu saja hal tersebut tidak kita harapkan.

Seiring berkembangnya teknologi, banyak media penyimpanan online yang ditawarkan perusahaan-perusahaan teknologi, di antaranya Google Drive. Kelebihan menyimpan data di Google Drive yakni data yang kita simpan masih tersimpan meskipun perangkat yang kita gunakan telah rusak atau hilang.

Google Drive adalah media penyimpanan online yang ditawarkan oleh Google yang mampu di-instal secara hanya-hanya dengan kapasitas penyimpanan 1 akun Google optimal 15 GB, kapasitas tersebut tentu bukan jumlah yang sedikit, tetapi jikalau ingin meng-upgrade kapasitas menjadi unlimited, kita dapat membelinya.


Google Drive dapat diunduh di sini

2. Team Viewer

Sebagai operator pasti tidak terlepas dari data 2 Aplikasi Penting yang Harus dimiliki Operator Sekolah
Aplikasi Remote Desktop ialah aplikasi yang dipakai untuk mengendalikan komputer lain dari jarak jauh.

Banyak sekali Aplikasi Remote Desktop yang tersebar di internet dan mampu kita dapatkan secara gratis, salah satunya Team Viewer.

Team Viewer adalah aplikasi yang dipakai untuk mengatur komputer lain dari jarak jauh dan mampu digunakan juga untuk transfer file.


Tentu saja aplikasi ini sungguh diperlukan oleh operator sekolah, karena kita atau sobat kita  niscaya pernah mengalami dilema dalam suatu acara komputer, untuk menanggulangi duduk perkara tersebut tidak perlu sibuk-sibuk tiba ke komputer yang hendak diatur (client), dengan syarat kedua komputer tersebut mesti terinstal aplikasi Team Viewer dan terkoneksi internet.

Team Viewer mampu diunduh di sini

Sumber https://opstirtayasa.blogspot.com


EmoticonEmoticon