Senin, 23 Maret 2020

Tutorial Belajar PHP Dasar Untuk Pemula

PHP merupakan bahasa wajib programmer web. Berdasarkan data w3techs.com pada Juli 2019, PHP dipakai oleh lebih dari 79% web server di seluruh dunia. Dalam Tutorial Belajar PHP Dasar Untuk Pemula ini saya akan mencoba memberikan tutorial lengkap tentang PHP.


Tutorial Belajar PHP cocok untuk pemula yang ingin menguasai PHP maupun yang sudah mahir sebagai penyegaran dan bahan referensi. Untuk belajar PHP, anda dianggap telah mengetahui sedikit tentang HTML. Karena pada dasarnya PHP digunakan untuk memanipulasi HTML agar bisa tampil dinamis.


Pengetahuan tentang MySQL, CSS dan Javascript juga akan membantu dalam memahami PHP, walaupun ini bukan hal yang mutlak. Jika belum menguasai HTML dan CSS, silahkan mempelajarinya pada Tutorial Belajar HTML, dan Tutorial Belajar CSS.


Pada halaman ini saya akan meng-index seluruh artikel Tutorial Belajar PHP di duniailkom.




eBook PHP Uncover dan OOP PHP Uncover Duniailkom





eBook HTML Uncover Duniailkom



eBook OOP PHP Uncover Duniailkom




Apabila anda serius ingin belajar PHP dan butuh tutorial PHP yang lebih lengkap, Duniailkom telah menerbitkan eBook PHP Uncover dan OOP PHP Uncover.


Buku PHP Uncover berisi materi dasar PHP (PHP procedural), buku ini dirancang bagi pemula dan berisi berbagai materi dasar PHP.


Sedangkan buku OOP PHP Uncover secara khusus membahas konsep Object Oriented Programming di PHP. Pemrograman object sendiri menjadi syarat untuk bisa lanjut ke materi yang lebih advanced seperti framework PHP Code Igniter atau Laravel.


PHP Uncover dan OOP PHP Uncover masing-masing bisa didapat dengan donasi Rp. 60.000. Untuk pemesanan bisa email ke duniailkom@gmail.com atau WA ke 083180285808 (andre).







Teori Dasar dan Sejarah PHP:



Cara Menginstal XAMPP dan Menjalankan PHP:



Aturan Penulisan PHP:



Tipe data dalam PHP:



Operator dalam PHP:




Struktur Pemograman PHP:



Cara Pembuatan Fungsi PHP:





Setelah menguasai dasar-dasar pemograman PHP, anda bisa melanjutkan mempelajari Tutorial PHP lanjutan, seperti cara menyimpan data dari PHP kedalam MySQL, cara pemrosesan form HTML dengan PHP, atau lanjut mempelajari Pemograman Objek/Object Oriented Programming (OOP) PHP.



Sumber wk.com


EmoticonEmoticon