Kamis, 26 Maret 2020

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Melalui Aplikasi Shopee

Bagaimana cara pesan tiket kereta api di aplikasi Shopee? Jika dahulu ingin berbelanja tiket kereta api untuk perjalanan ataupun mudik itu harus antri di loket stasiun, maka berlawanan dengan kini ini untuk membeli tiket kereta memang mampu kita lakukan secara online lewat aplikasi KAI Acces, traveloka, tiket.com dan juga aplikasi online shop di Indonesia seperti shopee.


Nah, jikalau kamu biasa menggunakan aplikasi shopee untuk berbelanja barang keperluan sehari hari, maka di dalam aplikasi shopee pun kalian mampu memesan tiket kereta api dengan sangat gampang. Jadi kalian tidak butuhkeluar rumah untuk pesan tiket kereta api lewat alfamart ataupun indomart. Namun cukup dengan membuka aplikasi shopee saja di hp android yang kau gunakan lalu kerjakan reservasi tiket kereta.

Dan selain dari pada itu, selaku kelebihannya dikala pesan tiket kereta di shopee, yakni nantinya kita mampu menerima voucer dan juga kepingan harga dari koin shopee yang kita miliki. Dan buat kalian yang ingin tau bagaimana cara memesan tiket kereta api melalui shoppe secara lengkap kalian bisa simak langkah langkahnya dibawah ini.

Baca Juga :

Cara Pesan Tiket Kereta Api Secara Online di Shopee :

  • Pertama - tama buka aplikasi online shop shoppe di hp kamu.
  • Kemudian masuk ke hidangan Cashback dan Voucer, pada menu ini silahkan kalian klaim voucer maupun cashback yang berhubungan dengan tiket kereta api. Tujuan dari mengklaim voucer ataupun cashback ialah saat kita hendak membeli tiket dan menggunakan cashback atau voucer yang kita klaim, maka kita bisa membeli tiket kereta api dengan harga murah, dan bisa menerima keuntungan cashback koin, dimana cashback koin ini mampu kita gunakan untuk belahan harga dikala berbelanja produk lain atau membeli tiket kereta api di lalu hari.


  • Jika telah, silahkan kalian masuk ke hidangan produk digital, kemudian pilih menu tiket kereta api.
  • Pada menu ini kalian tentukan tujuan kalian, dari mana menuju mana dan berapa jumlah penumpangnya alias sendiri saja atau rombongan. Dan setelah itu tinggal klik cari.


  • Selanjutnya kalian tentukan jenis kereta yang ingin kalian pesan, pada sajian ini tertera nama kereta, jam kereta dan juga harga tiket kereta.


  • Selanjutnya lengkapi rincian kontak anda dengan menggunakan email dan nomor hp (hal ini bermaksud untuk menampilkan akan lampiran e-ticket yang hendak diantarkan oleh pihak shopee).


  • Selanjutnya lengkapi detail penumpang, mulai dari nama depan, nama bekang,tipe identitas dan nomor identitas. Disini kalian bisa menggukan identitas seperti, KTP, SIM atau Passport.


  • Selanjutnya scroll ke bawah dan klik sajian pilih kursi, pada menu ini kalian bisa memilih bangku sesuai dengan nomor kursi atau gerbong yang kalian kehendaki selama tersedia.


  • Kemudian sesudah itu masuk ke metode pembayaran. Dan untuk sistem pembayaran, kalian bisa menggunakan shopeepay, ATM, m-banking atau bayar via Indomart. Untuk kode voucer kalian mampu isi dengan instruksi yang telah kalian klaim diawal sebelum pemesanan tadi.
  • Jika kalian memiliki banyak koin kalian mampu klik menu tukarkan koin, maka dengan kalian menukarkan koin maka harga tiket kalian akan otomatis akan menerima penggalan harga.
  • Terakhir kalian mampu klik bayar sekarang.


  • Nah untuk menyaksikan isyarat e-tiket atau kode booking kalian mampu menunggu email yang diantarkan shopee ke email kalian, jika tidak kalian bisa melihatnya pada hidangan pulsa, tagihan,  tiket dan klik pada pojok kanan atas ialah sajian pesanan. Silahkan kalian klik, maka kode etiket dari pesanan kalian akan muncul.



Nah itulah cara memesan tiket kereta api secara online melalui aplikasi shoppe. Cukup mudah bukan? biar artikel ini mampu bermanfaat dan memiliki kegunaan bagi kalian semua yang ingin berbelanja tiket kereta. Sekian dan terimakasih.

Sumber http://pejuangmuda45.blogspot.com


EmoticonEmoticon