Senin, 16 Maret 2020

Apa Cerita Suka Duka “Mu” Waktu Di Jalan?


Untuk

pertama kalinya saya mencoba mengulas seputar jalan raya. Karena setiap harinya

saya menghabiskan waktu hingga 3 jam dijalanan hanya untuk mondar mandir dari

ujung ke ujung.




Jadi

jalan raya udah ibarat tempat kedua setelah rumah, dan yang paling lama saya

melek pas saat berada di kantor selama 8 jam. Cie…cie, berasa orang kantoran

juga nih kalo udah ngomong gini.







Jujur

aja, saya harus merasa happy dan senang (mang apa bedanya gan?) ketika berada

dijalan. Kalo nggak fokus bisa nggak nyampe tujuan kan, trus Cuma sampe depan

komplek udah balik lagi ntar.




Nah,

kali ini saya akan mengulas bagian suka dulu, biar nggak banyak yang protes.





Apa Cerita Suka Duka “Mu” Waktu Di Jalan?



Apa yang paling disukai saat naik

motor di jalan?



Sambil

naik motor saya bisa liat pemandangan hijau di kiri dan kanan jalan. Udah gitu,

saya bisa mikirin ide buat nulis blog. Karena keseharian saya sering habis

dijalan, makanya saya harus pandai ngatur mood.




Apalagi

kalau jalan rame pengguna motor, wuihhh berasa udah saudara sendiri brader.

Apalagi banyak yang dikenal, makin seru kan jalan jalannya.




Yang

paling sering sih pikiran saya menerawang pas lagi dijalan, sambil nerawang

memikirkan ide apa yang layak untuk dijadikan bahan tulisan ntar pas udah di

depan komputer. Lumayan….ada banyak hal yang saya sukai dijalan sambil naik

motor:




1.   

Banyak teman di jalan, meskipun tidak

saling kenal tapi berasa udah temen.


2.   

Pemandangan seru di jalan, apalagi

kalau banyak yang naik motor.


3.   

Pas cuaca panas, jadi nggak perlu pake

mantel.


4.   

Motor bensinya full, jadi nggak takut

kebahisan bensin.


5.   

Pas di belakang truk, ada banyak

tulisan inspiratif gitu.





Trus, apa yang paling nggak di

sukai dijalan gan?



Wah

kalau itu sih rasanya nggak ada deh. Soalnya setiap kali jalan saya selalu

berpikir positif dan terus positif. Supaya apa? Biar nggak mikirin yang negatif

gitu gan.




Misalnya

gini, ada cewek naik motor. Trus pakaiannya lumayan seronok, sampe keliatan

anunya dari belakang. Kalau saya mikir yang negatif, ntar bisa salah injak rem

lho. Jangan lewatkan: Cerita

Ku Kali ini ya!
.




Apa Pemandangan yang Paling

Memprihatinkan dijalan gan?



Nah

kalo yang ini lumayan banyak gan, saya sebutin satu per satu ya gan:


1.   

Orang dorong motor karena bensin abis.

Ini sih salah sendiri kenapa pas jalan nggak di intip tu bensin. Atau cek dulu

kek, baru abis tu jalan. Bensin habis bisa kita liat, makanya kalo sampe dorong

motor gara gara bensin abis, itu mah namanya keterlaluan.


2.   

Orang dorong motor karena motor mogok

atau bocor ban. Nah kalo ini sih emang nggak bisa di duga. Makanya kudu rajin

service motor biar nggak mogok. Kalo soal kempes atau ban bocor sih emang nggak

bisa ditebak gan, bisa aja kan ranjau paku.


3.   

Liat dedek bayi di bonceng naik motor

pas jalan jauh. Kasian banget kan, masih usia segitu udah diajak naik motor,

jauh lagi jalannya, mending naik angkot aja pak.


4.   

Pas ujan, liat orang nggak bawa mantel

trus basah basahan di jalan. Kasian sih gan, tapi mau gimana lagi, wong dia

juga nggak mau bawa mantel. Coba beli mantel ujan kan nggak perlu ujan ujanan.

Sedia mantel pas naik motor.





Kayaknya

sih udah disebutin semua tuh, kalo ada yang mao nambahin juga boleh kok. Gih

sana sekalian nambahin di kolom komentar…!



Sumber er.com


EmoticonEmoticon