Sabtu, 11 April 2020

Forsi Tas Tirtayasa Gelar Rapat Bulanan


Tirtayasa, Berita Pontirta – bertempat di SD Negeri Alang-alang Kecamatan Tirtayasa, Forum Silaturahmi Tenaga Administrasi Sekolah (FORSI TAS) Kecamatan Tirtayasa gelar rapat bulanan pada hari sabtu kemudian. 2/3/2019.

Dalam rapat bulanan yang di selenggarakan sabtu (2/3/2019) ini didatangi oleh sebanyak 26 Tenaga Administrasi Sekolah tingkat Sekolah Dasar se Kecamatan Tirtayasa.

Acara dimulai sekitar pukul 10 pagi. Dalam sambutan singkatnya ketua Forsi Tas Tirtayasa Imanuddin menyatakan bahwa rapat membahas program kerja dan memotivasi semoga setiap pekerjaan sekolah segera tertuntaskan mengingat pada bulan ini sudah rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.c dalam rangka pemutakhiran data Semester 2 Tahun Ajaran 2018/2019 yang ialah perbaikan dan pembaruan dari Versi 2019.b disamping itu ia juga berharap semoga kita mampu mengembangkan kinerja dalam menghidangkan data yang akurat dan terpercaya. Ia juga berharap bahwa setiap sekolahan perlu adanya pemasangan internet supaya memudahkan setiap pekerjaan operator yang mana rapat bulanan ini akan bergilir ke tiap sekolahan.

Sebagai pemateri dalam penginputan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.c disampaikan oleh Muhammad Dikri, dia menjelaskan bahwa dalam aplikasi ini sesuai buku aliran bahwa spesifikasi leptop/komputer harus dimiliki yaitu : Precessor jasus core i3 atau yang setara, memori tolok ukur 4 GB, hard driver 120 GB SSD/500 GB HDD, metode operasi windows 10. oleh alasannya adalah itu ada beberapa sekolah sekitar 30 % belum menyanggupi standar spesifikasi tersebut maka ini perlu adanya perhatian dari sekolah supaya sarana operator mampu terpenuhi.

Dalam pemeparannya pekerjaan yang mesti dilakukan dalam dapodik ini antara lain: data sekolah, sarana dan prasarana, gtk, peserta asuh, rombel, eskul, nilai semester ganjil, dan acara pelajaran. Selain itu yang perlu diperhatikan ialah pengisian data NIK, titik koordinat, nomor induk, dan data priodik akseptor asuh. Jika itu tidak dikerjakan maka akan menjadikan data menjadi invalid.

Rapat bulanan forsi TAS ini disambut baik oleh Sudin kepala sekolah Sekolah Dasar Negeri Alang-alang sebagai tuan rumah dalam rapat ini, dia pun mengapresiasi kinerja dan program forum dalam rangka menyuguhkan data yang akurat karna baginya operator ialah jantunya sekolah dan perlu adanya perhatian dari sekolah serta pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya.





Penulis
Mohamad Syahid


Sumber https://opstirtayasa.blogspot.com


EmoticonEmoticon