Sabtu, 18 April 2020

Cara Membuat Direct Link Chat Wa/ Link Langsung Ke Chat Whatsapp

Cara Membuat Direct Link Url Chat Whatsapp - Aplikasi chatting Whatsapp atau yang sering kita sebut dengan WA, kita ketahui memang telah begitu sungguh terkenal dan banyak disenangi untuk sisi komunikasi dari banyak sekali kalangan pengguna smartphone. Dan cara berkomunikasi dengan WA ini sudah menjadi budaya baru bagi semua penduduk milenial, karena sebagai penunjang segala gosip menjadi lebih cepat. Dan bahkan kepopuleran whatsapp tak hanya sebagai chatting saja namun juga menyediakan fitur lain mirip video call, voice call, update status dan lain sebagainya.


Penggunaan aplikasi whatsapp memang sangat diperlukan sekali baik dari sisi komunikasi secara pribadi maupun untuk komunikasi dalam membuka usaha. Dalam kebutuhan bisnis aplikasi whatsapp banyak dimanfaatkan para usahawan mirip online shop. Nah, saat memiliki sebuah toko online yang sering dipasang di internet maka yang menjadi tugas utama yakni mesti memasang nomor telepon yang mampu dihubungi. Dimana nomor telepon tersebut akan mempermudah komunikasi antar penjual dan juga pembeli.

Hal yang masih sedikit menyibukkan yaitu dikala si pembeli harus mencatat nomor kalian dulu untuk menanyakan. Dan aku rasa hal ini masih sedikit menyusahkan karena kita perlu bolak-balik chat-an juga membuka toko online. Makara buat kalian pengguna whatsapp kini kalian mampu mempergunakan fitur wahtsapp yang sudah support direct ke chat whatsapp secara langsung lho. Karena dengan menciptakan sebuah link url direct chat secara otomatis kalian akan dimudahkan dalam meghubungi kita via whatsapp. Jadi tak perlu menyimpan nomor apalagi dahulu untuk melaksanakan chat.

Bagaimana cukup mempesona bukan?. Dan buat kalian yang penasaran dengan caranya, maka simak ulasannya berikut ini.

Link Direct chat ke whastapp :


   https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorHP&text=Isi%20pesan


Nah, untuk link diatas cukup lah gampang diketahui dan selaku penjelasannya lihat dibawah ini :

1. Nomor Hp: Silahkan kalian isi dengan nomor ponsel yang kalian gunakan, untuk angka 0 pertama silahkan kalian ganti dengan angka 62 (kode negara Indonesia)

2. Isi: silahkan kalian isi dengan pesan yang ingin kalian sampaikan dikala melakuakn chat.

3. %20 : ialah sebuah spasi/jarak

Dan untuk pola penggunaannya kalian bisa lihat berikut ini.
  • No HP : +6281392280934
  • Pesan : hallo aku akan menanyakan sesuatu terhadap anda

Maka link yang kita buat menjadi mirip ini :

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281392280934&text=Halo%20CS%20Budi,%20saya%20ingin%20bertanya%20mengenai%20produk%20yang%20anda%20jual

Setelah kalian menciptakan link mirip diatas kalian bisa pribadi menaruh atau memasukkan link tadi kedalam daftar situs online kalian. Makara setiap ada orang yang ingin menghubungi kalian via whatsapp mereka tinggal klik link tersebut untuk melakukan chat. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Cara Membuat Direct Link Url Chat Whatsapp Cara Membuat Direct Link Chat WA/ Link Langsung Ke Chat Whatsapp


Oke, cukup sekian artikel artikel kali ini wacana cara membuat direct link chat whatsapp. Semoga cara tersebut dapat berguna bagi kalian semua. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat menjajal .


Sumber http://pejuangmuda45.blogspot.com


EmoticonEmoticon